Info pemutih wajah

Info pemutih wajah
Don't miss

Minggu, 30 Juni 2013

Tips Memilih Pemutih Wajah Yang Aman


By on 09.52

Wanita selalu ingin cantik setiap saat, namun mereka kadang tidak tahu bahwa krim kecantikan yang digunakan berbahaya. Seperti halnya krim pemutih wajah yang banyak dijual saat ini, berbagai merek telah dipasarkan namun bukan berarti krim tersebut aman digunakan.
Saat anda akan membeli pemutih tersebut sebaiknya pahami bahan dan beberapa hal yang perlu diketahui agar anda yakin bahwa krim tersebut aman digunakan pada wajah.
Pemutih wajah yang aman adalah pemutih yang tidak menimbulkan iritasi pada wajah setelah pemakaian, tidak menimbulkan ketergantungan dan juga tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari.
Memilih pemutih wajah yang aman bukan hanya memberikan keuntungan satu saat saja namun jika anda memilh kosmetik yang tepat, kesehatan seluruh tubuh juga bisa terjaga bukan hanya wajah saja. Krim pemutih wajah saat ini banyak mengandung bahan kimia berbahaya terutama merkuri. Merkuri jika masuk kedalam kulit akan menimbulkan efek yang tidak baik.
Ada beberapa efek dari merkuri diantaranya menyebabkan kulit merah, berjerawat, kanker kulit, dan menggangu organ tubuh lainnya. Bahaya merkuri tersebut jika dibiarkan akan berbahaya sehingga memilih produk pemutih wajah harus tepat agar anda aman dan nyaman menggunakannya dalam jangka panjang.

Berikut beberapa tips memilih pemutih wajah yang aman:
  • Ijin resmi BPOM
    Jenis kosmetik yang dijual dipasar harus memiliki ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM. Produk kosmetik yang mendapat ijin dari badan pengawas tersebut tidak akan merusak kulit wajah namun bila anda memilih produk yang tidka mendapat ijin BPOM resmi maka kemungkinan besar kulit wajah bisa mengalami masalah. BPOM menemukan beberapa pemutih wajah yang mengandung bahan berbahaya diantaranya mengandung merkuri, hidrokinon maupun asam retinoat. Bahan berbahaya tersebut jika mengenai wajah akan menimbulkan beberapa efek samping. Karena itulah periksa dulu 
  • Warna kosmetik
    Salah satu cara untuk mengetahui kosmetik berbahaya atau tidak, anda bisa melihat warnanya. Jika warna krim pemutih wajah tersebut berwarna kuning atau putih seperti mutiara, krim tersebut biasanya, mengandung zat pewarna buatan yang berbahaya bagi kulit wajah.
  • Bau krim yang menyengat
    Krim pemutih wajah yang memiliki bau menyengat patut anda curigai, seperti jika anda mencium krim tersebut dan baunya seperti aroma logam sebaiknya anda tidak memakai krim tersebut. Namun, bagi orang awam saat ini sangat sulit mengetahui krim pemutih berbahaya karena bau krim sudah diberi aroma pewangi untuk menyamarkan aroma logam.
  • Krim putih wajah lengket
    Saat anda memakai krim pemutih namun krim tersebut sangat lengket terutama saat anda memakai bedak, hal ini menunjukkan krim tersebut tidak aman anda gunakan. Pilihlah krim pemutih wajah yang tidak lengket dan cepat meresap pada kulit wajah sehingga pemakaian bedak bisa lebih sempurna.

About Info Pemutih Wajah

Silahkan diisi dengan kalimat tentang blog anda --KangRoes-

0 komentar:

Posting Komentar