Info pemutih wajah

Info pemutih wajah
Don't miss

Rabu, 24 Juli 2013

5 Cara Mengenal Manfaat Susu sebagai Pemutih Wajah dan Badan


By on 05.51


Susu sudah dipercaya khasiatnya sejak dahulu kala sebagai minuman yang menyehatkan dan memiliki kandungan vitamin dan zat-zat yang baik bagi tubuh. Ternyata susu tidak hanya bisa dinikmati sebagai pelengkap makanan 4 sehat 5 sempurna saja, susu juga memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan kulit.

Tahukah Anda, susu mengandung asam beta hydroxyl yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan memperbaharuinya dengan sel kulit baru. Kandungan mineral seperti zat besi, tembaga dan kalsium dalam susu ternyata banyak digunakan sebagai bahan alami dalam pembuatan kosmetik karena dapat meningkatkan kesehatan dan memberikan efek elastis pada kulit.
Susu merupakan bahan alami sebagai pemutih wajah dan badan karena kandungan kompleksnya dapat memperlambat proses penuaan dini dan membuat kulit menjadi cerah sehingga tampak lebih putih. Susu mengandung asam laktat yang berperan untuk melembabkan kulit secara alami dan merangsang peremajaan kulit sehingga kulit Anda pun akan semakin cantik dan sehat.

Berikut ini manfaat susu untuk kecantikan:
a.    Pembersih wajah dan badan
Anda dapat menjadikan susu sebagai pemutih wajah dan badan dengan cara mengusapkannya pada permukaan kulit wajah, lalu diamkan beberapa saat dan bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Untuk meratakan warna kulit, Anda dapat melakukan mandi susu. Cukup dengan hanya berendam dalam susu dan cobalah untuk rileks. Vitamin D dalam susu terbukti ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membuat kulit menjadi halus dan lembut.

b.    Mengobati kulit yang terbakar sinar matahari
Aktivitas diluar ruangan pasti beresiko terkena paparan sinar matahari langsung yang dapat mengakibatkan kulit menjadi sangat kering, iritasi atau mungkin terkelupas. Susu dapat meredakan efek ini dengan cara, menempelkan handuk yang sebelumnya telah Anda rendam dengan susu yang dingin, pada kulit Anda yang terbakar. Tekan selama beberapa menit kemudian bilas kulit yang terbakar dengan air bersih. Kandungan protein dala susu terbukti dapat membentuk lapisan pelindung yang akan menjadi kelembapan kulit.

c.    Mengurangi kantung hitam pada area mata
Seringkali karena istirahat yang kurang cukup dapat membuat daerah sekitar mata menjadi menghitam dan membuat penampilan Anda menjadi kusam. Dengan susu, Anda dapat menghilangkan lingkaran hitam itu dengan cara menyelupkan kapas kedalam susu dingin, peras sedikit dan tempelkan pada kedua mata Anda yang terpejam. Diamkan selam 20 menit dan bersihkan dengan handuk.
Tentu masih banyak manfaat yang diberikan susu sebagai pemutih wajah dan badan selain ketiga manfaat diatas. Jadi mulai sekarang, Anda bisa menggunakan susu yang Anda beli untuk merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh Anda sendiri dirumah tanpa perlu repot-repot ke salon.
Back....

About Info Pemutih Wajah

Silahkan diisi dengan kalimat tentang blog anda --KangRoes-

2 komentar:

  1. makasih infonya,jgn lupa mampir ya ke blog saya,makasih
    http://rizzafebry94.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. Susu memang dapat berfungsi sebagai cream pemutih yang baik, dapat membantu membuat kulit lebih cerah, menghilangkan jerawat, dll.

    BalasHapus